Sabtu, 28 Juni 2014

"Sharing Your Moment With TwiRies"

My Story About TwiRies. Lets Show :D

Hayy Twinner......
Pasti semua udah pada baca buku TwiRies kan? Udah ya kan?
Belum
Hah, belum? Anda yakin? Buruan beli sana hehehehe
Yakin deh kalau kamu, kamu dan kamu beli nggk bakal nyesel, apalagi kalau kamu anak kembar beeehhh, wajib beli buku TwiRies banget tuh.


Kenapa sih aku kok kayanya ngebet banget pengen buku Twiries? Mau tau aja apa mau tau banget nih?
Buruan jawaaaaab dong biar Twinner yang lain pada nggk penasaran.

Okeee deeh, aku jawab sekarang, pada jaman dahulu *ciyaaa kaya lama banget gt ya*. Nggak nggak aku bercanda kok hehehe. Ceritanya begini, *duduk diam dan dengarkan* :
Kemarin itu sekitar seminggu yang lalu nih aku lagi buka FB dan tau-tau muncul postingan dari penerbit Diva Press, di postingannya mengatakan kalau ada lomba nulis kesan dari buku Twiriesnya, nah entahlah setan apa yang udah menyambetku :D, lalu aku buru-buru browsing tentang info lomba itu dan dapetlah informasi lengkapnya. Setelah dibaca-baca kayanya menarik gitu, dan isenglah aku follow semua akun twitter yang diwajibkan di folllow pada ketentuan lombanya, nah pas itu aku lihat trailernya Twiries, nah aku jatuh cinta pada pandangan pertama deh.
Singkat cerita aku mau beli buku itu langsung dari kak evi dan evi lewat twitternya, tapi aku fikir-fikir nanti kelamaan dikirimnya soalnya aku berdomisili di klaten. Pada hari jumat tanggal 27 Juni 2014 akhirnya aku putuskan untuk cari bukunya di salah satu toko  buku terkenal dan criiiiiiing aku pun menemukannya, huh rasanya pengen segera pulang dan melahapnya *kaya makanan aja*.

Setelah sampai dirumah, buku itu aku taruh di meja dan temenku datang lalu dia buka bukunya dan duduk diam sambil baca di kursi sedangkan pada saat itu aku sedang bersih-bersih. Sembari aku bersih-bersih aku denger dia itu ketawa terus tiap tak ajak biacar nggk di jawab, dalam hatiku ngomong "ini anak kenapa sih, gara-gara buku Twiries malah jadi ketawa sendiri, mana yang punya buku aja belum nyentuh *sambil tepuk jidat".Tiap tak tanya kenapa dia kenapa kok ketawa, serunya apa sih buku itu sampai temenku bisa ngakak kek gt.

Siangnya aku berangkat ke stasiun karena pada hari itu memang aku harus pergi ke jakarta dan aku beli buku itu buat bekal di baca di kereta biar ada kerjaan gitu. Hehe
Sesampainya di stasiun dan setelah aku naik kereta aku pun mulai membaca lembar demi lembarnya. Ini nih fotonya, sayang sekali nggk ada yang bisa fotoin aku jadi ya terpaksa bukunya aja yang aku foto.

Hehe yang belum pada punya jangan pada ngiri ya, nih sekarang aku ceritain ya seru dan gokilnya buku yang satu ini. Sekali lagi perhatiin bener-bener ya :D
Pertama kali baca buku itu sih biasa-biasa aja belum nemu gregetnya karena di awal masih prolog ringan sih, tapi terkadang ada bagian-bagian yang bikin ketawa kecil. Nah setelah sampai di sekitar halaman 60 an bagian lucu pun di mulai. Pada halaman 63 ini menceritakan tentang silly question, pertanyaan gini "siapa kakaknya dan siapa adeknya?"
Lalu diceritakanlah gimana asul usulnya kelahiran si kembar kak eva dan evi, kalau si kak eva mah lahirnya gampang banget setelah menunggu semalaan ritual maha mulia. seorang bayi mungil meluncur dengan mulus. Nah kemanakah evi? Diceritakanlah prosesi kelahirannya, ini nih aku ada gambar cuplikan novelnya
Ini Bagian Terlucunya

Setelah baca satu lembar pada bagian itu aku langsung ketawa, tapi aku sadar kalau itu di tempat umum lebih tepatnaya di dalam kereta  mana depan dan sampingku laki-laki, kan malu banget kalau nggk ada angin nggk hujan aku cuman pegang buku ijo gitu bisa ketawa lepas, kan nanti aku dikira cewe aneh. Berkali-kali aku nahan ketawaku hingga tiap aku ketawa mukaku aku tutupin pake buku itu, hehe biar nggk kelihatan giginya aja kalo pas ketawa. Yakin deh berkali-kali aku nutupin mukaku pake buku Twireis dan tetap masih agak malu sampai-sampai nggk berani lihat dua laki-laki yang ada duduknya di sebelahku. Hehehee

Tapi pada bagian ini nggk lucu sih tapi isinya dalem banget, jleb gitu lah kata anak-anak gaul. Ini nih gambarnya kalau Twinner pengen tau :
Hiks, hiks hiks, pas waktu baca bagian diatas duh rasanya syahdu sekali, isinya curahan hati dari eva untuk evi dan curahan evi untuk eva. Lembar demi lembar aku baca perlahan-lahan, duh rasanya jomplang banget tadi di buat ketawa lepas eh sekarang di buat sedih-sedih gitu, baca surat itu rasanya kaya melihat sebuah pengakuan yang tulus dari si kak eva dan evi, dari surat eva dia menceritakan bagaimana petualangan mereka hingga mereka mengejar mimpi bersama. Sedangkan surat dari evi menceritakan bagaimana mereka akhirnya memiliki sepasang rumah berdampingan, dan memang mereka terlahir untuk selalu bersama.
Jika kalian baca semua pasti terharu banget deh tentang isi surat mereka yang begitu mendalam.

Itulah sepenggal cerita ku setelah baca buku TwiRies, banyak hal yang sebelumnya nggk aku ngerti tentang anak kembar akhirnya aku dapatkan kisah nyatanya dari dua anak kembar dengan impian mereka. 

Anak kembar, sekalipun mereka terlahir sama tapi mereka tetap dua individu yang berbeda. ~ The end :)
Nih teman-teman kalau mau lihat trailernya yang di jamin kocak dan pasti pengen banget beli bukunya deh hehe.

16 komentar:

  1. g minat mbk,,,, senenge buku tts

    BalasHapus
    Balasan
    1. karna kau blum baca bukunya mas hehe coba dulu di baca

      Hapus
  2. Balasan
    1. yuk kak baca buku TwiRiesnya dijamin lucu dan inspiratif :)

      Hapus
  3. Seperti Maleficent, malaikat perempuan yang bertanduk dan bersayap. tapi secara signifikan ceritanya cukup berbeda :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya dek emang beda kan yang ini tntang anak kembar kok :D. ayoo dek di baca :D

      Hapus
  4. bagus mbak... ciptakan artikel2 yg lbh menarik lagi

    BalasHapus
  5. ndobosnya sii erin nihh..
    lanjutkan.. hehe :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa pit, bersilat lidah hehehe
      makasih ya pit amiiiin :)

      Hapus
  6. Semangat ikut lombanya. semoga beruntung ^^

    Jalan-jalan ke punya saya juga doong http://diirumahkata.blogspot.com/2014/08/boleh-lahir-dari-telur-yang-sama-tapi.html

    mohon komennya yah ^^

    BalasHapus
  7. suratnya emang bener2 mengharukan. jlebbbbb banget! keren!
    oiya, mampir ke blogku juga ya^^ mohon komentarnya:) goo.gl/fQa2Mb

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuhuuu kakak, keep spirit for this competition :)

      Hapus
  8. Terima kasih sudah berpartisipasi dalam "Sharing Moment with TwiRies" ^_^

    BalasHapus
  9. kok samaa, paling suka ama cerita dari belahan untuk belahan juga mba

    BalasHapus