Rabu, 03 September 2014

Berjuang, berjuanglah meski tak terlihat

"Setidaknya diriku pernah berjuang"
Satu buah penggalan lirik lagu dari salah satu band di Indonesia, dari semua teks liriknya hanya satu bait itu yang kurasa paling mengena.
Mengapa?
 Karena dari satu kalimat pendek itu tersirat sebuah makna bahwa apapun hasilnya tak apa, yang penting aku sudah berjuang. :)



Nah guys, mungkin kalian pernah mengalami sebuah kegagalan dalam hidupmu yah seperti karir, percintaan, studi dan masih banyak lagi lah. Bukan hanya kamu guys yang mengalami peliknya masalah kehidupan, bahkan bayi yang baru lahir pun juga merasakan bagimana dia berjuang untuk dapat melihat sang surya terbit dari barat dan tenggelam di ufuk timur... Yah itulah sebuah perjuangan.
Tak mudah, sulit, lelah, capek, menyebalkan terkadang membosankan hehe
Tapi untuk apa kita keluhkan semua itu, toh sang bayi itu tetap semangat dengan tangisan kencangnya pertanda dia sudah selamat dan akan berjuang lagi layaknya kalian seorang dewasa. Yups, jadi tak ada hidup tanpa perjuangan.

Simplenya, makan aja butuh perjuangan :D, kalau nggk mau jalan ya nggk akan dapat makanan, kalau nggk mau capek jalan kaki menuju meja makan ya kamu akan kelaparan. Hal sesimple itu aja butuh perjuangan lho guys.
Jadi kenapa kamu merasa hidup ini sulit,? Tak sulit hanya terkadang kita tak mau melihatnya dengan kaca mata yang simple seperti kita mau makan tadi, butuh perjuangan kan? Tapi kita kan sudah terbiasa dan bakalan ngrasain nikmatnya perut yang kenyang.

Nah percayalah dari semua perjuangan yang baik pasti akan ada hasilnya, mungkin terkadang nggk sekarang guys, karena Allah SWT akan memberikan apa yang kita butuhkan ketimbang apa yang kita inginkan. So setidaknya diriku pernah berjuang, jangan menyesal dengan semua perjuangan kita, tak ada yang sia-sia. Semua akan dibayar dan diganti oleh Allah SWT dengan lipatan ganda yang terkadang tak pernah kita sangka.

Keep on fire because your spirit more than importan :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar